Sabtu, 02 Januari 2016

Intranet

 NAMA KELOMPOK :
 M. AZMI GHANI USACH (24212900)
 BARON ADHITAMA (28212097)
 RIDWAN TRI. A (26212325)
 DEDE TANTAN (21212783)

KELAS : 4EB13
          
Pada zaman globalisasi dan secanggih sekarang ini siapa yang tidak tahu dengan internet,pasti sudah tau semua kan?tapi pada kali ini saya akan menjelaskan mengenai intranet,yang sama – sama sebuah system jaringan yang menggunakan computer tetapi beda kegunaanya dan ini adalah penjelesan tentang intranet, keuntunganya, firewall dan masalah – masalah yang terjadi di intranet.

intranet adalah sebuah jaringan privat (private network) yang menggunakan protokol-protokol Internet (TCP/IP), untuk membagi informasi rahasia perusahaan atau operasi dalam perusahaan tersebut kepada karyawannya.

Intranet juga memiliki manfaat dan keuntungan tersendiri untuk penggunanya, Keuntungan penggunaan intranet antara lain adalah sebagai berikut;
1. Adanya standar menyajikan informasi karena semua informasi diakses melalui browser.
2. Memudahkan siapa saja menyajikan informasi.
3. Memudahkan untuk melakukan koneksi internet

Firewall adalah Kombinasi perangkat keras dan lunak yang membatasi akses pada informasi di server perusahaan dari seluruh dunia.

Dalam masalah keamanan intranet kita juga sering sekali menjumpai istilah-istilah seperti Spoof, Enkripsi dan Proxy Server, berikut adalah pengertianya:
·        Spoof adalah semacam serangan hacker dimana penyerang menggunakan identitas palsu seperti alamat IP palsu.
·         Enkripsi adalah penggunaan password atau kunci digital untuk mengacak pesan yang bisa dibaca menjadi pesan yang tidak bisa dibaca.
·         Proxy server bertindak sebagai penyaring pada semua permintaan informasi keluar. Digunakan didalam firewall.

Kami juga telah membuat video animasi yang berisi tentang intranet agar menghibur sekaligus juga untuk sebagai pembelajaran seputar intranet,Selamat menonton.
Ini video dari kami : https://www.youtube.com/watch?v=jbuqeLnUNbY&rel=0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar